Widget HTML Atas

pebisnismuslim.com

Pos Indonesia-Bina Marga Sinergi Sediakan Jasa Kurir dan Logistik di IKN

 


JAKARTA - PT Pos Indonesia dan PT Bina Karya (Persesro) bersinergi dalam penyediaan jasa kurir dan pusat logistik (logistic hub) di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur.

"Kami juga akan membangun dan mengembangkan infrastruktur dan ekosistem yang dibutuhkan oleh IKN," kata Direkur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, dalam keterangannya terkait penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama antara Pos Indonesia dan Bina karya di Jakarta pada Jumat (21/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti.

Kerja sama kedua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini ditandai dengan penandatanganan (KKS) oleh Direkur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan Direktur Utama Bina Karya Boyke Prasetyanto.

Faizal menegaskan, Pos Indonesia siap dan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk membantu Bina Karya dalam proses pemindahan Ibu Kota Negara ke IKN.

Sementara itu, Prasabri Pesti menambahkan, kontribusi Pos Indonesia merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan logistik IKN yang berkualitas.

Melalui kerja sama itu, Pos Indonesia akan berperan penting dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur dan ekosistem logistik seperti logistic hub, pergudangan, layanan-layanan terkait jasa kurir dan logistik, serta kegiatan portofolio bisnis Pos Indonesia lainnya.

“Diharapkan, hal itu dapat mendukung pencapaian pembangunan, pengembangan dan pemindahan Ibu Kota Negara di wilayah Ibu Kota Nusantara,” tutur Prasabri.

Boyke Prasetyanto menyambut baik dilakukannya kerja sama antara Bina Karya dan Pos Indonesia dalam menunjang layanan logistik di IKN karena akan berkontribusi dalam pengembangan kawasan tersebut.

"Kerja sama itu merupakan langkah dalam mempersiapkan, membangun dan mengembangkan Ibu Kota Nusantara sebagai Ibu Kota Negara Indonesia," kata Boyke.

Bina Karya sendiri adalah pengembang utama (master developer) yang diberi kewenangan sebagai Badan Usaha Otorita untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam melakukan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara.

“Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Bina Karya juga diharapkan mampu membuat IKN sebagai kota cerdas dengan konsep future smart forest city yang berbasis inovasi dan teknologi,” pungkas Direktur Utama Bina Karya.

Sumber: Info Publik

Tidak ada komentar untuk "Pos Indonesia-Bina Marga Sinergi Sediakan Jasa Kurir dan Logistik di IKN"

728x90.id
Social Proof 14in1